Categories

Green Cleaning Products–Solusi Dalam Menjaga Lingkungan Hidup Yang Sehat

Tidak seorang pun akan menyangkal bahwa ada suatu kesadaran bersama yang berkembang di tengah-tengah masyarakat bahwa kita, sebagai manusia, sedikit-banyak telah memberikan dampak kepada lingkungan hidup, apakah itu dampak yang positif maupun yang negatif. Disaat banyak media elektronik maupun cetak dengan gencar-gencarnya terlalu berfokus kepada dampak emisi gas rumah kaca atau bagaimana caranya  kita dapat mengurangi jejak karbon kita, ternyata ini membuat banyak orang kurang memberikan perhatian kepada hal yang sebenarnya cukup sederhana: dampak negatif yang diberikan oleh produk pembersih konvensional serta metode yang digunakan dalam menjaga kebersihan lingkungan dan fasilitas kita. Meskipun chlorofluorocarbon telah lama diakui sebagai kontribusi terhadap penipisan lapisan ozon bumi, dan sebagian besar telah dihilangkan dari produk-produk konsumen, produk pembersih konvensional sebenarnya masih memiliki efek yang merugikan terhadap lingkungan hidup. Maka, dalam tahun-tahun belakangan ini telah terjadi gelombang "Green Cleaning Products" atau produk pembersih ramah lingkungan yang cukup besar memasuki pasar.

Produk pembersih yang umum digunakan dewasa ini mengandung berbagai bahan kimia yang berpotensi membahayakan lingkungan, dan ini sebagian besar disebabkan karena tidak adanya aturan yang tegas untuk menangani hal ini dan sebagian lagi karena hanya ada sedikit persyaratan tentang pelabelan. Misalnya, banyak produk pembersih yang mengandung fosfat yang tinggi (yang juga merupakan komponen utama dari pupuk), yang dapat mengkontaminasi air danau dan sungai-sungai dan juga merampok oksigen. Demikian juga, banyak produk pembersih dengan pewarna dan wewangian mengandung phthalates, dan yang paling memasukkan senyawa organik lainnya ke dalam rumus mereka. Bersama-sama, bahan kimia ini dapat memiliki efek buruk pada fungsi neurologis, respirasi, dan organ reproduksi manusia bahkan terhadap satwa liar.

Dalam menanggapi kekhawatiran akan bahan kimia berbahaya yang terdapat dalam produk pembersih serta efek buruk yang diberikan kepada kesehatan kita secara individu maupun kesehatan planet kita, Rochester Midland Coorporation telah menjadi pioneer dalam memproduksi Green Cleaning Products yang ramah lingkungan. Beberapa perusahaan termasuk RMC telah memproduksi Green Cleaning Products dengan tidak lagi menggunakan bahan-bahan kimia tertentu yang bisa merusak lingkungan, dan kami khususnya membuat suatu kebijakan untuk sepenuhnya mengungkapkan semua bahan yang terkandung pada label produk-produk kami.

Related Posts

Comments

There are no comments on this entry.

Trackbacks

There are no trackbacks on this entry.